Kisah Rasi, Macan Tutul Calon Ratu Rimba Gunung Ciremai, Terpisah Induk di Tempat Asal

Kisah Rasi, Macan Tutul Calon Ratu Rimba Gunung Ciremai, Terpisah Induk di Tempat Asal

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Rasi macan tutul jawa calon ratu rimba Gunung Ciremai, kini sudah berada di kandang habituasi untuk tinggal di sana selama kurang lebih satu bulan.

Sebelum tiba di Gunung Ciremai, Rasi merupakan macan tutul yang dievakuasi PPS Cikananga, Sukabumi, Jawa Barat saat usianya masih sangat kecil dan terpisah dari induknya.

Inge dari PPS Cikananga mengungkapkan kisah Rasi saat ditemukan di hutan yang berada di Kabupaten Garut. Usianya ketika itu masih beberapa bulan dan terpisah dari induknya.

\"Ditemukan seseorang yang biasa ke hutan. Dia menemukan Rasi yang masih kecil dan sempat dibawa ke rumahnya, lalu memanggil ke otoritas terkait untuk ditangani,\" kata Inge, seperti dikutip dari tayangan BTNGC, Minggu (6/2/2022).

Baca juga:

Dijelaskan dia, saat ditemukan di hutan Garut, Rasi masih sangat muda. Kemudian tim memutuskan memasang CCTV untuk menemukan ibunya, namun tidak kunjung kembali dalam beberapa hari.

Ketika itu, usia Rasi juga masih terlalu muda untuk dilepas kembali ke hutan. Sehingga diputuskan untuk dirawat di PPS Cikananga.

\"Rasi ini sudah punya insting liar, takut terhadap manusia. Semuanya terlihat bagus dan menjanjikan,\" kata Inge.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: